Pengertian, Contoh Kalimat, dan Sinonim dalam Bahasa Gaul

5/5 - (118 votes)

Rate 2024 – Halo guys! Kalian pasti sering denger kata rate kan? Nah, kali ini kita bakal bahas lebih dalam tentang rate dalam bahasa gaul. Kebetulan banget nih, hari ini aku mau kasih tau kalian tentang pengertian, contoh kalimat, serta sinonim dari rate dalam bahasa gaul.

Pengertian, Contoh Kalimat, dan Sinonim dalam Bahasa Gaul terbaru

Jadi, pada dasarnya rate itu adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya nilai atau menilai. Tapi dalam bahasa gaul, rate digunakan untuk mengekspresikan pendapat atau kesan tentang seseorang atau sesuatu. Biasanya, rate diikuti oleh angka atau huruf yang menunjukkan tingkat apresiasi atau kritik terhadap orang atau hal yang sedang dibicarakan.

Pengertian Rate

Jadi, rate ini sebenarnya adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya nilai atau menilai. Tapi dalam bahasa gaul, rate digunakan untuk mengekspresikan pendapat atau kesan tentang seseorang atau sesuatu. Misalnya, kamu bisa bilang “Aku rate kamu 9/10 deh, cakep tapi kurang tinggi” atau “Dia tuh rate sombong banget, gak ada yang suka sama dia”.

Contoh Kalimat dengan Rate

Nah, kali ini aku mau kasih kalian beberapa contoh kalimat dengan rate. Cekidot!

Aku rate kamu 9/10 deh, cakep tapi kurang tinggi.

Contoh kalimat pertama ini adalah kalimat yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan pendapat tentang seseorang. Dalam contoh ini, kamu memberi rate 9/10 untuk orang yang kamu bicarakan. Kamu bilang dia cakep, tapi kurang tinggi.

Baca juga :   Rumah Daur Ulang Ridwan Kamil: Konsep, Proses Pembangunan, Kelebihan, dan Pengaruh Terhadap Arsitektur dan Lingkungan

Film itu rate A banget, seru dan bikin baper.

Kalau yang ini adalah contoh kalimat yang digunakan untuk mengekspresikan pendapat tentang sesuatu, dalam hal ini film. Kamu memberi rate A untuk film tersebut karena menurutmu film itu seru dan bikin baper.

Dia rate sombong sama sok tau, gak ada yang suka sama dia.

Contoh kalimat ini adalah contoh kalimat yang digunakan untuk mengekspresikan pendapat negatif tentang seseorang. Kamu memberi rate sombong untuk orang tersebut karena menurutmu dia sok tau dan gak ada yang suka sama dia.

Kamu mau ikut rate-rate-an gak? Seru loh, bisa tahu pendapat orang lain tentang kamu.

Kalau yang ini adalah kalimat yang digunakan untuk mengajak orang lain untuk memberikan pendapat atau rate tentang dirimu. Kamu bilang kalau rate-rate-an itu seru dan bisa tahu pendapat orang lain tentang kamu.

Aku rate back ya, makasih udah ngerate aku.

Contoh kalimat ini adalah contoh kalimat yang digunakan untuk membalas seseorang yang sudah memberikan pendapat atau rate tentang dirimu. Kamu bilang kalau kamu juga akan memberikan rate balik untuk orang tersebut.

Aku rate 10/10 buat kamu, kamu cantik banget!

Kalau yang ini adalah contoh kalimat yang digunakan untuk memberikan rate yang sangat bagus untuk seseorang. Kamu memberikan rate 10/10 dan bilang kalau orang tersebut cantik banget.

Film itu rate 0/10 deh, gak ada serunya sama sekali.

Contoh kalimat terakhir ini adalah contoh kalimat yang digunakan untuk memberikan rate yang sangat buruk untuk sesuatu. Dalam contoh ini, kamu memberikan rate 0/10 untuk film tersebut karena menurutmu film itu gak ada serunya sama sekali.

Rate dong outfit aku hari ini, cocok gak?

Contoh kalimat ini adalah contoh kalimat yang digunakan untuk meminta orang lain memberikan rate atau pendapat tentang pakaian atau outfit yang kamu pakai hari ini. Kamu bilang kalau kamu ingin tahu apakah outfit yang kamu pakai hari ini cocok atau tidak.

Sinonim dan Antonim dari Rate dalam Bahasa Gaul

Di dalam bahasa gaul, ada beberapa sinonim dan antonim dari rate. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Baca juga :   Kamus Translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Bali Online

Sinonim: Nilai, Skor, Rating, Review, Komen

Sinonim-sinonim ini bisa digunakan sebagai pengganti kata rate dalam bahasa gaul. Misalnya, kamu bisa bilang “Aku kasih nilai 9/10 buat kamu” atau “Film ini dapet skor tinggi banget”.

Antonim: Acuh, Cuek, Gak peduli, Skip, Bodo amat

Antonim-antonim ini adalah kata-kata yang berlawanan dengan rate dalam bahasa gaul. Misalnya, kamu bisa bilang “Dia tuh acuh banget sama apa yang orang lain bilang” atau “Dia cuek aja sama pendapat orang lain”.

Pengaruh Bahasa Inggris dalam Bahasa Gaul

Rate adalah salah satu contoh dari pengaruh bahasa Inggris dalam bahasa gaul Indonesia. Bahasa gaul sendiri merupakan ragam bahasa informal yang muncul dari pergaulan anak muda di perkotaan, khususnya Jakarta. Bahasa gaul terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Bahasa gaul mengandung banyak kosakata baru yang berasal dari bahasa daerah, bahasa asing, singkatan, plesetan, atau imajinasi kreatif.

Jadi, itulah sedikit penjelasan tentang rate dalam bahasa gaul. Sekarang kamu sudah tahu kan pengertian, contoh kalimat, serta sinonim dari rate? Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahasa gaul dengan bijak ya! Kalau kamu punya contoh kalimat atau pendapat lain tentang rate, boleh banget share di kolom komentar. Have a great day, guys!

error: Peringatan: Konten dilindungi !!