Pajak Honda Forza: Tarif, Biaya, dan Informasi Lainnya

Rate this post

Pajak Honda Forza – Apakah Anda pemilik Honda Forza atau berencana untuk membeli motor ini? Jika ya, Anda perlu mengetahui informasi terkait pajak Honda Forza. Pajak adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap pemilik kendaraan bermotor, termasuk Honda Forza. Dalam artikel ini, kami akan membahas tarif pajak, biaya, dan informasi lainnya mengenai Honda Forza. Simaklah selengkapnya!

Cek Tarif Pajak Forza Secara Online

forza untuk pembelian beri rupiah diskon jutaan dealer ketentuan syarat mengikuti berlaku diberikan pihak

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tarif pajak Honda Forza, Anda dapat melakukan pengecekan secara online untuk mengetahui tarif yang berlaku. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Cek Pajak yang tersedia secara gratis di officialsite. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, Anda dapat memasukkan data kendaraan Anda dan melihat tarif pajak Honda Forza yang berlaku.

Daftar Tarif Pajak Honda Forza

Setelah menggunakan aplikasi Cek Pajak, Anda akan dapat melihat daftar tarif pajak Honda Forza yang berlaku. Tarif pajak ini berbeda-beda tergantung pada tahun produksi, tipe, dan harga Forza. Berikut adalah daftar tarif pajak Honda Forza untuk setiap tahun produksi:

Tahun Produksi Tipe Forza Tarif Pajak Tahunan
2018 Forza (MF06) Rp. 776.000
2019 Forza (MF06) Rp. 865.000
2020 Forza (MF06) Rp. 981.000
2021 Forza (MF06) Rp. 1.114.000

Perlu diingat bahwa tarif pajak di atas belum termasuk biaya SWDKLLJ sebesar Rp. 35.000.

Cek Biaya Denda Pajak Forza

Bagi Anda yang terlambat membayar pajak Honda Forza, Anda akan dikenakan denda sesuai dengan Undang-Undang No. 28 Tahun 2009. Denda tersebut dihitung berdasarkan tarif 2% PKB per bulan. Jadi, pastikan Anda membayar pajak tepat waktu untuk menghindari denda.

Baca juga :   Pajak STNK Honda Odyssey 2024

Apakah Motor Honda Forza Kena Pajak Progresif?

Anda mungkin bertanya-tanya apakah motor Honda Forza juga terkena pajak progresif. Pajak progresif dikenakan kepada kendaraan bermotor kepemilikan ke-2 atau seterusnya, tergantung peraturan daerah. Namun, untuk Honda Forza yang pertama kali terdaftar, tidak terkena pajak progresif.

Biaya Pajak 5 Tahunan Sekaligus Ganti Plat Forza

Jika Anda ingin membayar pajak Honda Forza selama 5 tahun sekaligus dan mengganti plat kendaraan, Anda dapat melakukannya. Biaya pajak 5 tahunan sekaligus ganti plat Forza berkisar antara Rp. 995.000 hingga Rp. 1.467.000, tergantung pada tahun produksi dan tipe Forza yang Anda miliki.

Biaya Balik Nama Motor Forza Bekas (BBN II)

Bagi Anda yang membeli Honda Forza bekas dan ingin melakukan balik nama, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan. Biaya balik nama motor Forza bekas (BBN II) berkisar antara Rp. 1.620.000 hingga Rp. 2.328.000, tergantung pada tarif PKB yang berlaku.

Syarat & Cara Bayar Pajak Motor Forza Online

Untuk memudahkan pembayaran pajak Honda Forza, Anda dapat melakukannya secara online. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Gojek Gopay yang tersedia di officialsite. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, Anda dapat memasukkan data kendaraan dan melakukan pembayaran pajak Honda Forza dengan mudah dan cepat.

Tutup dengan Paragraf Penutup

pajak Honda Forza

Demikianlah informasi mengenai pajak Honda Forza. Tarif pajak Honda Forza berkisar antara Rp. 776.000 hingga Rp. 1.114.000 per tahun, tergantung pada tahun produksi, tipe, dan harga Forza. Pastikan Anda membayar pajak tepat waktu untuk menghindari denda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai pajak Honda Forza, jangan ragu untuk menghubungi pihak terkait atau melakukan pengecekan melalui aplikasi Cek Pajak dan Gojek Gopay. Selamat berkendara dengan Honda Forza!

error: Peringatan: Konten dilindungi !!