Daftar Gaji UMR Majalengka 2021 Terbaru

Daftar Gaji UMR atau UMK Majalengka 2021 Terbaru – Selamat siang masyarakat dan warga Kota Majalengka. Apakah sudah anda ketahui berasan Gaji Minimal Regional atau UMR yang sudah diputuskan oleh Pemerintahan Kota Majalengka pada tahun 2021?. Apa anda bekerja dalam suatu perusahaan dan memperoleh gaji dengan mekanisme upah bulanan sesuai Gaji Minimal Regional (UMR) yang ada ?.

UMR Majalengka Terbaru
UMR Majalengka Terbaru

Awalnya tanggal yang disebut hari terima gaji sebagai hal yang sering jadi kegiatan rutin sebuah perusahaan atau lembaga pemerintah. Agar memberi hak pegawai yang sudah bekerja sepanjang sebulan lama waktunya. Sering juga beberapa perusahaan bonafide memberi upah di luar gapok (upah pkokok). Pemberian itu ibarat stimulan atau sokongan, asuransi atau tambahan penghasilan seperti lembur dan dinas ke luar kota atau wilayah.

Artikel ini membahas :

UMR Pangandaran Terkini

Gaji Minimal Regional (UMR) diputuskan oleh pemerintahan tentu saja dengan menimbang semua tipe faktor dan keadaan yang ada di wilayahnya. Sering peningkatan Gaji Minimal Regional ini kadang munculkan masalah yang kadang memberi ketidaktahuan info. Hingga warga kadang sampaikan inspirasi mereka ke pemerintahan langsung.

Dalam mekanisme pemberian gaji Minimal ini tidak berlaku tunggal ini berarti tiap propinsi atau kabupaten/kota memiliki hak masing – masing dalam atur rumah tangganya sendiri hingga penentuan atau pemberian gaji memiliki ketidaksamaan setiap wilayahnya sendiri. Hingga penentuan UMR bisa disamakan dan sanggup memberi faedah langsung untuk semua masyarakat dan warga daeah tersebut.

Baca juga :   Daftar Gaji UMR Bali 2021 Terlengkap (Update)

Dan pemahaman dari Gaji Minimal tersebut ialah standard nominal gaji paling rendah yang harus dipakai sebagai dasar pebisnis dalam pembayaran gaji karyawan yang ada di perusahaan. Arah ada pemberian Gaji Minimal oleh pemerintahan untuk membuat mekanisme penggajian yang bisa penuhi tuntutan hidup pantas karyawan dan keluarganya.

Keterangan mengenai Gaji Minimal Regional atau UMR tersebut ada dalam Pasal Ketentuan Menteri Tenaga Kerja No 01 Tahun 1999 Mengenai Gaji Minimal. Dalam hal itu Gaji Minimal Regional (UMR) dibagi jadi dua yakni :

Gaji Minimal Regional Tingkat 1 (UMR Tk1) atau Gaji Minimal yang berjalan di satu propinsi.
Gaji Minumum Regional Tingkat II (UMR Tk II) atau Gaji Minimal yang berjalan di wilayah kabupaten/kotamadya/kota atau menurut daerah pembangunan ekonomi wilayah atau karena kekhususan daerah tertentu.
Tetapi ini harus juga disertai dengan UU Ketenagakerjaan No. 13 Tahun 2003 dan PP Penggajian No. 78 Tahun 2015. Sekarang ini memakai istilah UMP dan UMK yang berjalan sampai saat ini, hingga ketidaksamaan UMR dan UMP/UMK ialah wewenang penentuan, periode waktu inspeksi gaji dan penghitungan peningkatan.

Kekuatan Di Daerah Majalengka

Kekuatan yang bisa diperkembangkan dan terus dikeduk oleh Pemerintahan Kota Majalengka yakni yang paling menguasai datang dari bidang pertanian dan bidang perkebunan. Karena itu dibanding itu sering juga jika pertanian di Kota Majalengka sebagai urat nadi roda roda ekonomi. Dan dihampir semua tipe usaha baik usaha dengan rasio kecil, usaha dengan rasio sedang atau besar banyak ditemui di Kota Majalengka.

Baca juga :   Daftar UMR Kabupaten Demak 2021 Lengkap

Kebijakan UMR Majalengka 2021

Di tahun 2021, Pemerintahan Kota Majalengka memberi penentuan UMR atau UMK sejumlah Rp. 2.009.000 (Dua Juta Sembilan Ribu Rupiah). Penertapan yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Kota Majalengka itu sudah lewat beberapa faktor dari beragam bidang. Penentuan ini menyaksikan keadaan ekonomi yang ada di lingkungan masyarakat dan warga di Kota Majalengka.

Berikut sebagai perubahan UMR Majalengka dari tahun ke tahun :

Tabel UMK Kabupaten Majalengka

No.TahunNilai
12021Rp 2.000.000
22020Rp 1.944.000
32019Rp 1.791.693
42018Rp 1.653.514
52017Rp 1.525.632
62016Rp 1.409.360
Terkait :
  • umr majalengka
  • umr majelngka
Sumber referensi : bps (dot) go (dot) id, upah minimum (dot) com
error: Peringatan: Konten dilindungi !!