10 Farming Games dan Simulator Terbaik untuk Android

5/5 - (190 votes)

Farming games bukanlah yang paling populer di antara game seluler. Tetap saja, ada beberapa penggemar yang cukup besar dan sangat setia untuk hal semacam ini. Simulator farming games memiliki beberapa elemen gameplay yang unik. Player menghabiskan uang untuk modal menanam tanaman dan membeli hewan. Mereka menghasilkan uang itu kembali ditambah keuntungan ketika mereka memanen tumbuhan dan hewan. Masing-masing memiliki jangkauan kedalaman dan kecanggihannya sendiri.

Sebagian besar farming game seluler berada di sisi yang lebih ringan dan lebih kasual. Namun, ada beberapa yang layak tersedia juga. Berikut adalah farming game dan simulator terbaik untuk Android.

Kami ingin memberikan penghargaan yang terhormat kepada Farming USA 2 yang menawarkan permainan yang menarik. Ini adalah premis yang solid dan game premium, tetapi tidak mendapatkan pembaruan pengembang sebanyak beberapa simulator farming lainnya. Dan berikut ini ada farming game yang dilansir dari berbagai sumber termasuk dari rantekno.com sebagai game farming simulator terbaik.

Farming games simulator

 

1. Big Little Farmer

Big Little Farmer agak unik dalam genre game pertanian. Ini adalah salah satu dari sedikit game freemium (dalam genre apa pun) yang juga mendukung permainan offline lengkap. Jika tidak, tampaknya permainannya agak mirip dengan Farmville. Kamu menggali tanah, menanam tanaman, memelihara hewan dan memanen susu dan telur mereka, mendekorasi dan menyesuaikan pertanian, dan menjual barang-barang kamu untuk mendapatkan keuntungan.

Kontrolnya cukup mudah dan ada banyak konten untuk dibuka dan dimainkan. Premis dasar memang berulang setelah beberapa waktu. Namun, itu adalah sesuatu yang akan kamu temukan di hampir semua simulator farming freemium. Tetap saja, ini adalah opsi yang bagus untuk pemain biasa.

Ini adalah game yang cocok untuk anak-anak usia 7-10 tahun.

2. Blocky Farm

Blocky Farm adalah game pertanian dengan grafik gaya Minecraft. Ini juga memiliki nuansa permainan arcade yang sedikit lebih banyak daripada kebanyakan farming game. Game ini menggunakan mekanisme klasik seperti bercocok tanam dan semacamnya. Namun, kamu juga mendapatkan hewan peliharaan, elemen penyesuaian, dan lainnya.

Baca juga :   Contoh Undangan Tahlil 7 - 1000 harian Terlengkap

Kamu juga dapat mengemudikan sebagian besar kendaraan secara gratis jika mau. Mereka membantu dengan hal-hal seperti memanen tanaman, tetapi sebenarnya cukup lucu melihat masalah seperti apa yang kamu hadapi. Beberapa mekanik lainnya termasuk memancing, hewan peliharaan, sistem cuaca yang berubah, dukungan bermain game offline, dan beberapa NPC di kota terdekat. Ini terlihat sederhana dan gaya arcade membuat game ini terasa konyol. Namun, sebenarnya tidak terlalu buruk untuk game farming.

3. Farming Simulator 20

Waralaba Farming Simulator yang populer terus berlanjut dengan rilis tahun 2020. Game ini sangat mirip dengan pendahulunya. Kamu mendapatkan pertanian, menanam barang, memanennya, dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Undian besar game ini adalah banyaknya mesin yang bisa kamu gunakan, termasuk lebih dari 100 kendaraan dari merek-merek terkenal.

Selain itu, kamu dapat merawat kuda, menikmati grafik di atas rata-rata (untuk genre ini), dan bahkan mengendarai kendaraan dari kokpit. Yang ini dijual seharga $5,99 (Rp 90.000) dengan beberapa pembelian dalam aplikasi opsional. Versi baru ini keluar setiap tahun jadi jika kami tidak memperbarui daftar ini dalam beberapa saat, periksa Google Play untuk versi yang lebih baru.

4. Hay Day

Hay Day adalah game pertanian yang sangat populer dari Supercell, pembuat Clash of Clans, Clash Royale, dan Brawl Stars. Ini sebenarnya adalah game pertanian seluler yang agak lebih besar. Kamu membersihkan pertanian lama, menanam tanaman, merawat ternak, dan membuka berbagai bangunan dan peningkatan lainnya.

Ada juga kota untuk dijelajahi, toko pinggir jalan untuk dijalankan, mini-game memancing, dan kamu bahkan dapat membangun kota sendiri. Ini adalah pengalaman besar dengan banyak konten untuk dilakukan. Ada alasan game ini memiliki lebih dari 100 juta unduhan. Meskipun demikian, ini adalah permainan freemium dan sedikit menderita karena elemen freemium itu. Itu sebaliknya cukup bagus.

5. FarmVille 3

FarmVille 3 adalah game terbaru dalam franchise FarmVille yang sudah berjalan lama. Yang ini sangat mirip dengan kebanyakan yang lain. Kamu menanam tanaman, memelihara hewan, membuka berbagai hal untuk menghias pertanian, berteman, mengirim hadiah, membuat sesuatu, dan kebutuhan pokok genre lainnya. Yang ini sedikit lebih ketat daripada iterasi sebelumnya. Kamu harus mengelola sumber daya yang kamu miliki untuk mendapatkan begitu banyak ruang. Itu termasuk tanaman, hewan, dan barang-barang yang bisa dibuat.

Baca juga :   Jawaban Tes Psikotes Army Alpha Intelegence

Ini juga sedikit lebih lambat dari game sebelumnya. Saya menguji yang ini selama seminggu dan tidak membuat kemajuan sebanyak yang saya kira. Game ini memang meminta kamu membeli barang untuk mempercepat, tetapi sejujurnya, sedikit kesabaran menghemat banyak uang. Itu bisa lebih baik, tetapi mudah dimainkan, ramah untuk anak-anak.

6. Minecraft

Minecraft mungkin sedikit terjangkau bagi kami. Pada dasarnya kamu dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan di Minecraft. Kamu dapat menambang, membuat kerajinan, dan kamu dapat melakukan hal-hal seperti membangun, bertani, memancing, dan memelihara hewan.

Faktanya, permainan awal dalam mode bertahan hidup membutuhkan setidaknya beberapa keterampilan bercocok tanam karena kamu memang membutuhkan makanan untuk hidup. Kamu dapat memelihara ayam untuk diambil telurnya, menanam berbagai jenis tanaman, lalu mengolah semua bahan makanan tersebut menjadi bahan makanan yang sebenarnya.

Tentu saja, yang sebenarnya mereka lakukan dalam game hanyalah memulihkan kesehatan dan mencegah kelaparan untuk sementara waktu. Tetap saja, itu adalah bagian yang cukup besar dari permainan bersama dengan yang lainnya. Versi seluler game ini juga berfungsi sempurna dengan game versi PC dan Xbox One sehingga dukungan lintas platform juga merupakan alasan yang baik untuk mencoba yang ini.

7. Stardew Valley

Stardew Valley bisa dibilang merupakan simulator pertanian terbaik di ponsel. Itu memiliki semua elemen biasa, termasuk kemampuan untuk menanam, memanen, dan menjual hasil panen. Namun, game ini menambahkan beberapa elemen RPG bersama dengan banyak tambahan dan game mini. Kamu dapat pergi ke kota dan bertemu penduduk kota, menikah, terlibat dalam acara kota, memancing, dan banyak lagi.

Pengembang membanggakan 50 jam bermain dan pemain mendapatkan penyimpanan otomatis, dukungan pengontrol eksternal, dan banyak lagi. Ini berjalan seharga $7,99 (Rp 120.000) tanpa pembelian dalam aplikasi tambahan. Kamu juga dapat memainkan yang ini secara gratis dengan Google Play Pass.

8. Pocket Harvest

Pocket Harvest adalah game pertanian dari Kairosoft, pengembang di Google Play dengan banyak simulator hebat. Game ini menampilkan grafik 16-bit, banyak hal yang harus dilakukan, dan banyak pertanian. Ini memiliki hal-hal dasar seperti menanam tanaman dan merawat hewan ternak. Itu menambah sedikit bakat dengan hal-hal seperti pariwisata dan cara lain bagi pemain untuk menghasilkan uang. Semuanya tidak terkunci sejak awal karena ini adalah game premium.

Baca juga :   Pajak dan Aspek Legal untuk Freelancer: Panduan Lengkap untuk Menjalankan Bisnis Anda

9. Township

Township mirip dalam gameplay dengan game seperti FarmVille. Kamu perlahan membangun pertanian tempat kamu memanen tanaman, mengolahnya di pabrik, dan menjual produk untuk mendapatkan keuntungan. Saat kamu memperluas, kamu akan menambahkan lebih banyak jenis bangunan. Itu memungkinkan kamu melakukan lebih banyak hal. Ini hampir seperti pembangun kota dalam beberapa hal.

Putaran gameplay utama adalah bercocok tanam, jadi menurut kami itu cocok di sini. Mondar-mandir agak lambat, tidak seperti FarmVille, dan selain beberapa bug di sana-sini, ini adalah sim pertanian kecil yang solid dan santai.

10. Sumikkogurashi Farm

Peternakan Sumikkogurashi adalah salah satu game pertanian terbaru dalam daftar. Ini memiliki grafik bergaya kartun dan tema imut. Pemain bercocok tanam, menggunakannya untuk membuat berbagai makanan ringan dan hidangan, lalu melakukan berbagai acara dalam game.

Kamu mengirimkan makanan ringan dan suguhan setelah kamu menghasilkan keuntungan dan menggunakan keuntungan tersebut untuk mengembangkan pertanian kamu dan membeli lebih banyak barang. Ada beberapa elemen penyesuaian pada game ini dan itu termasuk acara bergulir untuk membantu menjaga semuanya tetap segar. Ini tidak realistis seperti beberapa, tapi itu alternatif yang bagus untuk sesuatu seperti FarmVille.

error: Peringatan: Konten dilindungi !!