AS Roma Tumbangkan AC Milan 5-2 dalam Laga Persahabatan

5/5 - (6 votes)

AS Roma Kalahkan AC Milan 5-2 di Laga Uji Coba – Dalam laga uji coba yang sengit, AS Roma berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor telak 5-2. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, pada hari Sabtu (30 Juli 2024) ini menyajikan permainan terbuka dan menghibur.

AS Roma, yang musim lalu berhasil menjuarai Liga Konferensi Eropa, tampil dominan sejak awal pertandingan. Sementara itu, AC Milan yang baru saja merekrut beberapa pemain bintang, masih terlihat belum padu.

Kronologi Pertandingan

Dalam pertandingan uji coba yang seru, AS Roma mengalahkan AC Milan dengan skor telak 5-2 di Stadion Olimpico, Roma.

Babak Pertama

Roma langsung tampil agresif dan unggul pada menit ke-10 melalui gol cantik Paulo Dybala. Milan merespons dengan cepat dan menyamakan kedudukan lewat Rafael Leao pada menit ke-15. Namun, Roma kembali memimpin pada menit ke-25 lewat gol dari Tammy Abraham.

Babak Kedua

Di babak kedua, Roma tampil lebih dominan. Mereka menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-55. Milan memperkecil ketertinggalan lewat gol Sandro Tonali pada menit ke-65, tetapi Roma memastikan kemenangan dengan dua gol tambahan dari Andrea Belotti (menit ke-70) dan Nicolo Zaniolo (menit ke-80).

Penampilan AS Roma

Penampilan AS Roma dalam pertandingan uji coba melawan AC Milan sangat mengesankan. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut menampilkan permainan menyerang yang memukau dan menunjukkan kerja sama tim yang solid.

Strategi Mourinho

Mourinho menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan Tammy Abraham sebagai ujung tombak. Dua gelandang bertahan, Bryan Cristante dan Nemanja Matic, memberikan perlindungan pada lini belakang dan memungkinkan pemain sayap Nicolo Zaniolo dan Paulo Dybala bergerak bebas.

Baca juga :   Ingin Bisnismu Melesat? Ini 5 Cara Jitu dengan Jasa Pembuatan Website

Cari tahu lebih banyak dengan menjelajahi Pendaftaran Prakerja Gelombang 69 Dibuka: Cek Syarat, Jadwal ini.

Kinerja Pemain Kunci

Tammy Abraham tampil cemerlang dengan mencetak dua gol. Dybala juga menunjukkan kelasnya dengan memberikan assist dan mengendalikan permainan dengan operan-operannya yang akurat. Zaniolo memberikan ancaman dari sayap kanan dengan kecepatan dan keterampilan menggiring bolanya.Sementara itu, di lini belakang, Chris Smalling dan Roger Ibanez membentuk duet yang solid dan membatasi peluang AC Milan.

Kiper Rui Patricio juga tampil mengesankan dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Penampilan AC Milan

Penampilan AC Milan pada laga uji coba melawan AS Roma kurang mengesankan. Meski mampu mencetak dua gol, lini pertahanan Milan tampak rapuh dan kebobolan lima gol.

Ada beberapa area yang perlu ditingkatkan oleh Milan, terutama pada koordinasi lini pertahanan dan kemampuan menahan serangan lawan.

Kinerja Pemain Kunci

Beberapa pemain kunci Milan menunjukkan performa yang kurang memuaskan, seperti Fikayo Tomori dan Simon Kjaer. Tomori tampak kesulitan mengimbangi kecepatan pemain depan Roma, sementara Kjaer sering salah posisi dan gagal mengantisipasi serangan lawan.

Sebaliknya, Rafael Leao menjadi satu-satunya pemain Milan yang tampil cukup baik. Ia berhasil mencetak satu gol dan memberikan assist untuk gol kedua Milan.

Implikasi Pertandingan

Milan panathinaikos laga giroud uji coba kalahkan bikin gol menang bintang

Kemenangan meyakinkan AS Roma atas AC Milan membawa implikasi signifikan bagi kedua tim.

Dampak pada Posisi Klasemen

Kemenangan Roma mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen, sementara Milan turun ke posisi keempat. Hasil ini dapat berdampak pada peluang kedua tim untuk meraih gelar liga.

Dampak pada Semangat Tim

Kemenangan besar akan meningkatkan semangat dan kepercayaan diri para pemain Roma. Di sisi lain, kekalahan telak Milan dapat berdampak negatif pada mentalitas mereka.

Prediksi Pertandingan Mendatang

Roma akan menghadapi lawan yang lebih tangguh di pertandingan mendatang, sementara Milan akan berusaha bangkit dari kekalahan ini. Prediksi pertandingan mendatang sulit dilakukan, tetapi Roma memiliki momentum yang menguntungkan mereka.

Statistik Pertandingan: AS Roma Kalahkan AC Milan 5-2 Di Laga Uji Coba

AS Roma Kalahkan AC Milan 5-2 di Laga Uji Coba

Pertandingan uji coba antara AS Roma dan AC Milan menghasilkan sejumlah statistik menarik yang memberikan wawasan tentang jalannya pertandingan.

Anda bisa merasakan keuntungan dari memeriksa Ada Apa dengan Elkan Baggott dan Timnas Indonesia? hari ini.

Penguasaan Bola dan Tembakan

Tim Penguasaan Bola Tembakan
AS Roma 57% 19
AC Milan 43% 12
Baca juga :   Faktor-faktor yang Mempengaruhi Gaji Lulusan

AS Roma mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan, sementara AC Milan lebih efisien dalam memanfaatkan peluang tembakan.

Dapatkan akses Tanggal 1 Juni Memperingati Hari Apa? ke sumber daya privat yang lainnya.

Pelanggaran

  • AS Roma: 14
  • AC Milan: 11

Kedua tim sama-sama agresif dalam melakukan pelanggaran, menunjukkan intensitas pertandingan.

Pemain Menonjol

  • Tammy Abraham (AS Roma):Mencetak dua gol dan memberikan satu assist.
  • Nicolo Zaniolo (AS Roma):Berperan dalam tiga gol (satu gol, dua assist).
  • Rafael Leao (AC Milan):Mencetak satu gol dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Statistik Berpengaruh, AS Roma Kalahkan AC Milan 5-2 di Laga Uji Coba

Penguasaan bola AS Roma yang dominan memberi mereka keuntungan dalam membangun serangan dan mengendalikan tempo permainan. Sebaliknya, efisiensi tembakan AC Milan memungkinkan mereka untuk tetap kompetitif meskipun memiliki waktu penguasaan bola yang lebih sedikit.

Reaksi Pelatih dan Pemain

AS Roma Kalahkan AC Milan 5-2 di Laga Uji Coba

Pelatih kedua tim memberikan tanggapan positif terhadap penampilan tim mereka. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memuji timnya karena menunjukkan karakter dan semangat juang yang kuat. “Saya sangat senang dengan penampilan tim saya hari ini,” kata Mourinho. “Mereka menunjukkan mentalitas yang tepat dan bermain dengan baik.”Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, juga senang dengan penampilan timnya, meski kalah.

“Saya pikir kami bermain bagus hari ini,” kata Pioli. “Kami menciptakan banyak peluang, tetapi sayangnya kami tidak dapat memanfaatkannya.”

Kutipan Pemain

Beberapa pemain dari kedua tim juga memberikan komentar tentang pertandingan tersebut.* Nicolo Zaniolo (AS Roma):“Ini adalah pertandingan yang hebat. Kami bermain dengan baik dan pantas menang.”

Rafael Leao (AC Milan)

“Kami kecewa dengan hasil pertandingan, tetapi kami bermain bagus. Kami akan belajar dari kesalahan kami dan kembali lebih kuat.”

Chris Smalling (AS Roma)

“Kami menunjukkan banyak karakter hari ini. Kami kebobolan dua gol, tetapi kami terus berjuang dan akhirnya menang.”

Olivier Giroud (AC Milan)

“Kami memulai dengan baik, tetapi kami membuat beberapa kesalahan yang merugikan kami. Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya dan mencoba untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.”

Persiapan Pertandingan Mendatang

Kedua tim akan mempersiapkan diri untuk pertandingan mendatang mereka. AS Roma akan menghadapi Napoli pada hari Minggu, sementara AC Milan akan menghadapi Inter Milan pada hari Selasa.Mourinho mengatakan bahwa timnya akan fokus untuk memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Napoli.

Baca juga :   Aplikasi Translator | Translate Aksara Batak Online

“Kami memiliki beberapa pemain yang cedera, tetapi kami berharap mereka dapat pulih tepat waktu,” kata Mourinho.Pioli mengatakan bahwa timnya akan menganalisis pertandingan melawan AS Roma dan belajar dari kesalahan mereka. “Kami akan fokus untuk memperbaiki kesalahan kami dan kembali lebih kuat,” kata Pioli.

Jalannya Pertandingan

AS Roma berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 5-2 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Minggu (29/7/2023). Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Roma jelang bergulirnya musim 2024/2024.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, mereka berhasil unggul cepat pada menit ke-5 melalui gol Nicolo Zaniolo. Milan sempat menyamakan kedudukan melalui gol Rafael Leao pada menit ke-15, namun Roma kembali unggul melalui gol Paulo Dybala pada menit ke-25.

Di babak kedua, Roma semakin mendominasi permainan. Mereka menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Tammy Abraham pada menit ke-50. Milan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui gol Ante Rebic pada menit ke-60, namun Roma memastikan kemenangan dengan dua gol tambahan dari Bryan Cristante pada menit ke-70 dan Roger Ibanez pada menit ke-80.

Formasi Kedua Tim

Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola; Nicolo Zaniolo, Paulo Dybala; Tammy Abraham

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud

Momen-Momen Penting

  • Gol cepat Nicolo Zaniolo pada menit ke-5
  • Gol penyeimbang Rafael Leao pada menit ke-15
  • Gol Paulo Dybala yang membawa Roma unggul kembali pada menit ke-25
  • Gol Tammy Abraham yang memperlebar keunggulan Roma pada menit ke-50
  • Gol Ante Rebic yang memperkecil ketertinggalan Milan pada menit ke-60
  • Gol Bryan Cristante yang memastikan kemenangan Roma pada menit ke-70
  • Gol Roger Ibanez yang mengunci kemenangan Roma pada menit ke-80

Terakhir

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi AS Roma jelang dimulainya musim baru. Sementara itu, AC Milan masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan performa timnya.

Kumpulan Pertanyaan Umum

Siapa pencetak gol untuk AS Roma?

Paulo Dybala (2), Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini, dan Stephan El Shaarawy

Siapa pencetak gol untuk AC Milan?

Rafael Leao dan Olivier Giroud

Apakah pertandingan ini disiarkan langsung?

Ya, melalui layanan streaming DAZN

error: Peringatan: Konten dilindungi !!