31 Tahun Universitas Esa Unggul Menuju Kampus Kelas Dunia

5/5 - (6 votes)

www.Esaunggul.ac.id, 31 tahun sudah Universitas Esa Unggul telah mengemban visi dan misi sebagai Perguruan Tinggi yang unggul di Indonesia. Dengan tekad dan semangat untuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di negeri ini, yang menjadi pusat keunggulan berbasis intelektualitas, kreativitas, dan kewirausahaan, Universitas Esa Unggul terus menorehkan prestasi gemilang dalam pengelolaan dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Universitas Esa Unggul juga terus berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita nya untuk menjadi world-class university di Indonesia.

Wisuda program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana

Pada tahun 1993, Universitas Esa Unggul didirikan oleh Prof. Dr. Kemala Motik Abdul Gafur, SE, MM, yang merupakan putri dari Pahlawan Nasional, Basjaruddin Rahman Motik. Sejak saat itu, perjalanan Universitas Esa Unggul tidak pernah berhenti tumbuh dan berkembang. Kami telah menjadi pelopor dalam dunia pendidikan tinggi dengan berbagai inovasi dan pencapian yang menginspirasi.

Universitas Esa Unggul memimpin dalam berdirinya berbagai program studi baru di Indonesia dan mengembangkan pembelajaran melalui inisiatif seperti program double degree dan program e-learning yang kami perkenalkan pada tahun 2005, ketika program-program seperti itu masih sangat jarang di dunia pendidikan tinggi Indonesia.

Seiring tiga dekade perjalanan, Universitas Esa Unggul telah mengukir segudang prestasi akademik dan non-akademik yang tak terhitung lagi jumlahnya baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional. Saat ini Universitas Esa Unggul dengan bangga menduduki peringkat ketiga sebagai Perguruan Tinggi Terbaik se-Jakarta, dengan beragam program studi yang telah mendapatkan akreditasi unggul, tidak hanya secara nasional tetapi juga internasional.

Universitas Esa Unggul merupakan pelopor pertama di Indonesia dalam berbagai bidang studi, khususnya Ilmu-Ilmu Kesehatan seperti fisioterapi, Rekam Medis, Administrasi Rumah Sakit, dan masih banyak lagi. Dengan melakukan ekspansi yang pesat dan semangat untuk terus berkembang, saat ini Universitas Esa Unggul ada di tiga area kampus yang berlokasi di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Dan sejak mei 2024, Universitas Esa Unggul telah mengukir BAB baru dalam sejarah kami yaitu dengan resmi bermitra dengan Arizona State University (ASU), sehingga kini Universitas Esa Unggul telah bertransformasi menjadi Universitas Esa Unggul Powered by Arizona State University.

Baca juga :   Contoh Layout Cover Letter yang Efektif

Saat ini Universitas Esa Unggul juga telah tergabung bersama Asu-Cintana Alliance, yaitu suatu jaringan global yang terdiri dari universitas-universitas dari berbagai belahan dunia yang berambisi untuk mengembangkan dan meningkatkan program akademik berkualitas tinggi. Langkah besar ini diambil sebagai wujud nyata dari komitmen Universitas Esa Unggul untuk membawa pendidikan kelas dunia yang unggul ke Indonesia.

Seluruh perjalanan sejarah dan prestasi yang telah Universitas Esa Unggul capai selama 31 tahun ini merupakan cerminan komitmen Universitas Esa Unggul untuk terus menjadi pionir dalam dunia pendidikan tinggi, mengambil langkah-langkah berani untuk memajukan kemajuan pendidikan di Indonesia, dan mewujudkan visi Universitas Esa Unggul menjadi World-Class University.
Pada tahun ini ini, tepatnya di tanggal 6 Oktober ini, Universitas Esa Unggul akan berusia genap 31 tahun. Sejak berdirinya di Tahun 1993, Universitas Esa Unggul telah tumbuh dan berkembang secara konsisten.

Sehingga pada saat ini, Universitas Esa Unggul telah memiliki 10 (sepuluh) fakultas dengan 34 (tiga puluh empat) program study yang salah satu diantaranya adalah Program Doktor di Bidang Ilmu Manajemen yang baru saja mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Pembukaan program doktor baru tersebut selaras dengan program kerja Universitas Esa Unggul yang dilakukan dalam rangka mencapai sasaran strategisnya, yaitu “pertumbuhan dan keberlangsungan (sustainability) institusi.”

Dan untuk melanjutkan pertumbuhan dan keberlangsungan tersebut, pada saat ini, kami sedang mempersiapkan pembukaan beberapa program studi baru lagi, seperti seperti program sarjana pendidikan dokter, program magister fisioterapi, program profesi apoteker, dan beberapa program sarjana teknik, seperti Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.

Di bawah kepemimpinan Rektor Dr. Ir Arief Kusuma Among Praja S.T, MBA.IPU, ASEAN Engineering, Universitas Esa Unggul berkembang pesat dan kini telah memilki 3 lokasi kampus yaitu di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

error: Peringatan: Konten dilindungi !!